Sabtu, 16 April 2016

Cara memperbaiki touch screen BB


LCD pada blackberry strom 9500,9530,9550,sering error atau ngaco, pada saat di sentuh atau di pencet suka loncat kemana mana, kadang suka loncat ke bagian tertentu aja,dan terkadang pada saat di pencet lcdnya tidak mau kembali atau mendem,sehingga tidak dapat di pencet lagi apakah kasus yang seperti ini pernah atau sedang di alami pada blackberry strom anda??keluhan layar sentuh lcd error memang sangat sering di alami oleh blackberry strom dan juga sering sekali tim redaksi berryzona mendapat email tentang keluhan ini.


Penyebab Layar lcd Blackberry Strom sering Error


faktor faktor yang menyebabkan lCD blackberry strom sering error yaitu

1.pemakaian yang tidak sewajarnya misal anda sedang kesel sama lawan chating anda nulis sambil emosi sehingga dalam memencet lcd nya sangat keras
2.terlalu sering layar lcd terkena tekanan pada saku atau tas anda,usahakan jangan menaruh blackberry strom di saku yang sempit.



Cara mengatasi atau memperbaikinya

solusi untuk mengatasi toucscreen blackberry strom yang ngaco atau error ada beberapa tahap dari yang ringan hingga yang susah,sebenarnya bukan susah lebih tepatnya mahal heheh simak dengan seksama tutorial di bawah ini.


A. hard restar
coba anda klakukan hard reset dulu dengan cara cabut batrai kemudian pasang kembali(jangan lupa matikan blackberry anda dulu untuk menghindari JVM ERROR).

B.Reinstal OS
Jika dengan hard restar masih belum berhasil kemungkinan ada masalah pada system oprasinya coba lakukan instal ulang os blackberry anda jangan lupa wipe dulu

wipe >> cheklist semua lalu instal ulang os

C.Service LCD
Jika maslah masih timbul dan tidak ada perubahan pada layar sentuh blackberry strom anda kemungkinan
layar BB nya (hardware) yang bermasalah

coba saja ganjal di bawah LCD nya dengan doubletap...tapi itu harus di bongkar dulu blackberrynya ini trik bila LCD sudah mendem

Untuk tutorial bongkar storm 1 bisa dilihat di http://www.youtube.com/watch?v=Ums-FvfobpA
setelah bongkar lihat dibelakang LCD pada ke empat sisinya ada pen dudukan, silahkan ganti dengan double tape, bikin ukuran yang sama dengan aslinya.
 
D.Ganti LCD
Jika semua trik di atas sudah anda lakukan tetapi masih belum ada perubahan maka jalan satu satunya adalah dengan mengganti Lcd blackberry strom anda dengan yang baru,harga lcd blackberry stromadalah 200 ribu untuk fleksibel yang kuning(harga tergantung wilayah).
Demikian sedikit tips mengatasi lcd blackbery strom yang error semoga bermanfaat untuk anda.kami tunggu kabar gembira dari anda ..

Disini jugasaya akan memberikan panduan singkat mengenai masalah diatas.

Anda Bisa menggunakan Bussiness Card Trick !!
Yaitu mengganjal sepotong kertas kartu nama di bawah batrai.

Langkah :

1. Siapkan sebuah gunting, alas dan kertas yang berukuran agak tebal, atau kartu nama.



2. Buka tutup Baterai dan Lepas baterai dari tempatnya.



3. Lipat kertas tesebut dan gunting seukuran dengan tempat batrai. Beri sedikit celah pada bagian dekat konektor yang menghubungkan antara hendheld BB dan Baterai.




4. Pasang Baterai kembali dan usahakan posisi pengganjal tidak menempel pada konektor baterai.
5. Tekan Baterai perlahan - lahan dan ratakan agar baterai tidak menonjol dan tutup batarai tidak melendung.



6. Hidupkan Blackberry Storm anda dan pastikan Trick BussinessCard ini berhasil. ClickScreen menjadi Lebih empuk dan Merata.


Demikianlah semoga bermanfaat

2 komentar:

  1. Jadi tau nich caranya memperbaiki Touch Screen BB..tapi belum berani praktek sie..gan klo memperbaiki Screen Android sama ngga caranya?

    Backlink Cepat Terindex oleh Google

    BalasHapus
  2. Jadi tau nich caranya memperbaiki Touch Screen BB..tapi belum berani praktek sie..gan klo memperbaiki Screen Android sama ngga caranya?

    Backlink Cepat Terindex oleh Google

    BalasHapus